Penyebab dan Cara Mengatasi Naiknya Berat Badan Saat Menstruasi

Berbadan Normal juga Bisa Terkena Diabetes. Penyebabnya...



Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Kebanyakan orang mengira atau beranggapan bahwa diabetes hanya akan menyerang mereka yang berbadan gemuk atau kelebihan berat badan. Padahal,pada dasarnya penyakit ini bisa menyerang siapapun,termasuk kita yang memiliki berat badan normal.

Mereka yang memiliki berat badan normal mempunyai kemungkinan mengalami masalah pre diabetes,yakni kondisi dimana kadar gula darah yang sudah melebihi batas normal.Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang sembarangan adalah pemicu munculnya pre diabetes.

Kebanyakan orang pada jaman sekarang memiliki gaya hidup yang kurang aktif,banyak duduk,kurang berolahraga,dan sering mengkonsumsi makanan yang kurang asupan gizi seperti makanan cepat saji,minuman bersoda,dan berbagai minuman kemasan lainnya. Maka akan mungkin bagi mereka untuk terkena pre diabetes.

Nah,bagi anda yang memilki badan normal. Tetap harus waspada akan munculnya resiko pre diabetes yang kemungkinan besar bisa berubah menjadi diabetes jika terus menerus melakukan gaya hidup yang tidak sehat.
Untuk itu, meskipun anda memiliki badan yang normal, anda tetap harus menerapkan gaya hidup dan pola makanan yang sehat agar dapat mencegah terjadinya pre diabetes.

Komentar