Penyebab dan Cara Mengatasi Naiknya Berat Badan Saat Menstruasi

Apa Saja Manfaat Aloe Vera Bagi Kesehatan Kulit Wajah ?


Aloe vera (lidah buaya) meupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam pembuatan produk kecantikan. Gel yang terkandung dalam aloe vera lah yang dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Gel tersebut mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, kalsium, zat besi, dan berbagai jenis kandungan lainnya, yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia terutama kulit wajah. Untuk itu, banyak sekali perempuan-perempuan di Indonesia bahkan di seluruh dunia yang menggandrungi produk kecantikan yang berbahan dasar dari gel aloe vera.

Lantas, apa saja manfaat yang akan di dapatkan dari penggunaan gel aloe vera (lidah buaya) bagi kesehatan kulit wajah anda, mari simak beberapa ulasan berikut tentang manfaat aloe vera bagi kulit wajah

Menghilangkan dan mencegah jerawat

Gel pada aloe vera ini mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri, dimana senyawa dari zat anti-mikroba ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Gel aloe vera juga memiliki kandungan hormon alami yang disebut Auksin dan Gibberelin, Kedua hormon tersebut memiliki sifat anti-inflamasi yang dipercaya dapat membantu mengatasi jerawat dan berfungsi dalam mengurangi peradangan serta rasa sakit dikulit.

Melembabkan Kulit

Aloe vera (lidah buaya) memiliki kandungan yang sangat baik dalam melembabkan kulit, terutama bagi kulit wajah yang cenderung kering. Pelembab alami dari aloe vera ini akan menjadikan kulit anda lebih lembab dan kenyal. Tanpa khawatir akan terkena efek samping.
Pada saat anda mengoleskan gel aloe vera ke kulit wajah, maka gel tersebut akan langsung melepaskan enzim alami serta vitamin yang penting ke kulit wajah sehingga menghasilkan efek pelembaban pada kulit wajah.

Menjadikan Kulit Wajah Lebih Bersinar

Memiliki kulit bersih dan bersinar merupakan dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Dengan penggunaan gel aloe vera, dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan akan tergantikan dengan sel kulit baru. Sehingga membuat kulit anda menjadi tampak lebih segar dan bersinar.

Membantu Melindungi Kulit dari Sinar UV

Sinar UV memang bagus bagi kulit tapi jika paparannya terlalu berlebihan maka akan menyebabkan kulit menjadi rusak, sehingga akan timbul flek hitam diwajah dan beberapa jenis masalah kulit lainnya. Tapi dengan memanfaatkan gel dari lidah buaya/aloe vera akan membantu mengurangi timbulnya efek buruk dari paparan sinar matahari  yang berlebih. Dengan penggunaan gel dari lidah buaya/aloe vera akan memberikan kelembaban alami pada kulit yang berfungsi sebagai pelindung dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV

Menghambat Penuaan Dini

Kandungan dalam lidah buaya/aloe vera seperti anti-oksidan yang tinggi, beta karoten, vitamin C dan E. Sangat mampu untuk menjaga dan meningkatkan elastisitas alami pada kulit. Penggunaan gel lidah buaya/aloe vera secara rutin dapat membantu anda dalam menghilangkan kerutan yang mana merupakan ciri-ciri umum penuaan.

Komentar